Do’a Pulang Umroh Tulisan Arab dan Artinya

doa pulang umroh untuk tamu bahasa arab

Do’a Pulang Umroh Tulisan dan Artinya – Pernahkah Anda merasakan keindahan melintasi Mekkah dan Madinah, dua kota suci yang menjadi rumah bagi jutaan umat Muslim di seluruh dunia? Perjalanan umroh adalah momen yang tak ternilai harganya bagi setiap musafir yang berkesempatan menjejakkan kaki di tanah yang dipilih oleh Allah sendiri.

Umroh memang berbeda dengan Haji diantaranya adalah ritual ibadahnya sehingga membutuhkan waktu sekit 30 hari dalam menempuh ibadah haji. Perbedaan haji dan umroh

Do’a Pulang Umroh

doa pulang umroh

Doa pulang umroh adalah seruan dari dalam hati yang memohon kepada Allah agar membawa kita pulang dengan keselamatan dan penuh berkah. Doa ini memiliki kekuatan yang luar biasa, karena berasal dari tempat yang dianggap sebagai pintu gerbang surga di dunia.

Di setiap sujud dan rukuk, di setiap tawaf dan sa’i, doa-doa itu dilantunkan dengan khidmat, membawa permohonan agar umat-Nya yang tercinta dapat kembali dengan beban dosa yang terampuni dan hati yang suci.

Do’a Pulang Umroh (Ketika Memasuki Kampung Halaman)

باسْمِ اللَّهِ اللَّهُمَّ إنِّي أسألُكَ خَيْرَها وَخَيْرَ أهلها وَخَيْرَ ما فِيها وأعُوذُ بِكَ مِنْ شَرّها وَشَرّ أهلها وَشَرّ مَا فِيهَا

Artinya, “Dengan nama Allah, ya Allah, aku memohon kebaikannya, kebaikan pemiliknya, dan kebaikan sesuatu yang ada di dalamnya. Dan aku berlindung kepada-Mu dari keburukannya, keburukan pemiliknya, dan keburukan sesuatu yang ada di dalamnya.”

Do’a Pulang Umroh (Dibaca Oleh Keluarga dan Yang Menyambut Kedatangan)

قَبَّلَ اللهُ حَجَّكَ، وَغَفَرَ ذَنْبَكَ، وَأَخْلَفَ نَفَقَتَكَ

Artinya, “Semoga Allah menerima ibadah hajimu, mengampuni dosamu, dan mengganti pengeluaranmu.”

Do’a Pulang Umroh (Dibaca Oleh Jam’ah Ketika Sampai Dirumah)

تَوْبًا تَوْبًا، لِرَبِّنَا أَوْبًا، لَا يُغَادِرُ حُوْبًا 

Artinya, “Kami sungguh memohon pertobatan. Kepada Tuhan kami, kami kembali, tobat yang tidak menyisakan dosa.”

Kesimpulan

Do’a pulang umroh mendapatkan keberkahan bukan hanya bagi jama’ah yang baru menyelesaikan ibadah umroh melainkan keluarga, teman, tetangga pun mendapatkan keberkahannya. Tetapi yang lebih penting dari pada itu adalah jama’ah umroh yang telah menyelesaikan ibadah umrohnya dapat meningkatkan kualitas ibadahnya serta lebih baik lagi di kehidupan sehari-harinya.

error: Content is protected !!