Nikah di Mekah

Ingin menikah DI MASJIDIL HARAM MAKKAH?

Menikah di Masjidil Haram tepatnya di depan Ka’bah di hadapan Hajar Aswad (Batu Hitam Yang Pernah di kecup Oleh Rasul) adalah dambaan setiap Muslim.

band-kabahKekhusyukan beribadah ketika ijab kabul, adalah alasan bagi siapa saja yang ingin menikah disana. Kelebihan lain menikah di Makkah, juga karena sangat praktis. Urusan perijinan hanya diminta dari KUA setempat. Surat menyurat itu, sama seprti menikah di Tanah Air. Pengantin hanya perlu menyiapkan pakaian pengantin saja. Disana seluruh adat istiadat ditiadakan. Tidak perlu memikirkan sewa menyewa karpet, mikrofon, atau ijin ke pengurus Mesjid. Ibaratnya, pengantin tinggal datang ke Mesjid, duduk, dinikahkan, lalu pulang ke hotel.

Sudah banyak dari kalangan selebritis juga pejabat dan pebisnis Muslim Indonesia yang melaksanakan Umroh atau Haji sekaligus melaksanakan Akad nikah di Masjidil Haram. Pelaksanaan ini selalu di saksikan oleh pencatat pernikahan dari pihak KJRI Jeddah Dan bapak Konsul sendiri. Surat Nikah pun dikeluarkan oleh KJRI Jeddah.

Berikut susunan acara Nikah di Makkah:

Berkumpul di Masjidil Haram sesuai waktu yang ditentukan oleh kedua belah pihak, yaitu keluarga mempelai dan penghulu dari KJRI. Acara akad nikah dimulai dengan serangkaian acara sebagai berikut :

  1. Pembukaan.
  2. Khutbah nikah.
  3. Akad nikah.
  4. Pesan-pesan dari orang tua/wali kedua mempelai.
  5. Doa dan penutup.

Persyaratan

• Pengurusan surat N1, N II, N IV dan N V di kelurahan setempat
• Surat pengantar dari KUA setempat yang menerangkan bahwa kedua mempelai akan menikah di Masjidil Haram (Arab Saudi).
• Pass photo 2×3 = 6 lembar, 3X4 = 6 lembar untuk masing-masing mempelai.
• Biaya tidak termasuk dalam harga paket umroh.
• Biaya paket pernikahan $ 950 (sudah termasuk buku nikah RI).
• Dokumen persyaratan di atas diserahkan paling lambat 1,5 bulan sebelum keberangkatan.
• Calon mempelai wajib membuat surat pernyataan menikah di Masjidil Haram yang ditandatangani oleh orang tua calon mempelai wanita yang ditujukan kepada KJRI, dikirim selambat-lambatnya 1 bulan sebelum berangkat.
• Keterangan status pernikahan wajib dilampirkan.

Bila anda, saudara, teman anda ingin melaksanakan Akad Nikah di Masjidil Haram di Makkah, Maka segera hubungi Alsha Tours.